Kamis, 27 Januari 2011

objek wisata di eropa

Pada tahun 1982, sebuah taman hutan negara Tiongkok yang pertama lahir di Zhangjiajie. Sepuluh tahun kemudian, yakni pada tahun 1992 Wulingyuan yang merupakan salah satu situs Obyek Wisata Zhangjiajie dimasukkan ke dalam daftar Warisan Dunia kelompok pertama di Tiongkok, dan pada tahun 1994, Zhangjiajie menjadi contoh klasik promosi pariwisata di Tiongkok. Sejak itulah, Zhangjiajie menjadi daya tarik wisatawan dalam dan luar negeri.
Di kedua sisi Sungai Jinbian di situs Wulingyuan, nampak pohon-pohon tua yang tinggi menjulang hingga menutupi langit. Setengah abad lalu, Sungai Jinbian masih tertutup dari dunia luar. Pejabat Wulingyuan, Chen Hongri mengatakan,"Dulu, penduduk setempat tinggal di gubuk, dan pendidikan anak-anak di daerah itu juga tidak terjamin."
"Setelah industri pariwisata dikembangkan, penduduk setempat Wulingyan sekarang tinggal di gedung berlantai, dan sekitar 1/3 penduduknya terlibat langsung dalam pelayanan pariwisata. 85% pendapatan keuangan lokal justru berasal dari industri pariwisata," ujar Chen Hongri.
Pada tahun 2001, Zhangjiajie mulai melaksanakan Peraturan Pelindungan Warisan Alam Dunia Wulingyuan, Propinsi Hunan. Peraturan ini merupakan undang-undang lokal pertama di Tiongkok yang melindungi warisan alam dunia. Dengan dukungan Perusahaan Microsoft, pemerintah setempat membuka "Jendela Zhangjiajie" melalui sistem penyiaran langsung lewat internet yang pertama di dunia.
Selama 24 jam setiap hari pemandangan Zhangjiajie disiarkan secara langsung agar para pengakses internet dapat setiap waktu melihat pemandangan di Zhangjiajie. Dan sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan pariwisata di Zhangjiajie, pada tanggal 11 September 2008, hotel bintang lima Wulingyuan International Resort diresmikan.

 Ini dikenal sebagai salah satu landmark paling terkenal di dunia, tidak ada struktur yang pernah dibangun seperti Menara Eiffel. Menara ini tingginya 984 kaki dan salah satu bangunan tertinggi di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar